Minggu, 28 Februari 2016

Cara Penternakan Ikan Keli Mudah

loading...
Penternakan ikan keli bagi pemula - Keli yaitu satu diantara ikan dengan nilai ekonomis tinggi yang gampang penternakannya. Penternakan ikan keli telah di kenal rakyat kitabahkan juga sebelumnya zaman kemerdekaan. Di indonesia ada banyak spesies keli seperti keli sangkuriang, keli dumbo. Penternakan ikan keli sesungguhnya tak membutuhkan tehnik spesial. Yang anda butuhkan yaitu kolam serta pakan yang cukup. Tetapi terakhir mulai di kenal tehnik penternakan ikan keli dengan memakai kolam terpal.

cara penternakan ikan keli,penternakan ikan keli dalam kanvas,cara bela ikan keli dalam tangki,ternakan ikan keli organik,ternakan ikan dalam kanvas,panduan ternakan ikan keli dalam tangki,


Keunggulan/Kaedah Penternakan Ikan Keli Memakai Kolam Terpal


Tak membutuhkan tempat yang luas.
Lebih flexibel (kolam bisa dipindah).
Perawatan kolam lebih gampang.
Cost pembuatan bisa diminimalkan 
Keli Hasil Peternakan Tak Berbau Lumpur

Step pembuatan kolam keli dari Terpal

Pertama beli terpal yang cukup kuat serta tebal untuk menahan desakan air. Untuk pilih terpal upayakan pilih dengan hati – hati, lantaran terdapat banyak terpal yang robek saat menahan desakan air yang cukup kuat. Buat ukuran terpal bisa anda cocokkan dengan besar tempat yang bakal di simpan kolam diatasnya. Tetapi biasanya terpal yang mengedar di pasaran memiliki ukuran 4 x 6 mtr.. Lalu sediakan bambu untuk kerangka kolam, upayakan bentuk kerangka cukup kokoh. Supaya tak rusak atau rubuh saat dimasuki air. Untuk basic serta dinding kolam bisa anda berikan papan kayu agar kuat. Kemudian simpan terpal diatasnya serta ikat dengan kuat. Ukuran kolam bisa di cocokkan dengan tempat. Biasanya 2x4 atau 3x4 mtr. dengan kedalaman sekitaran 0, 5 mtr..

Penentuan type budidaya ikan Lele

Sesudah usai dalam pembuatan kolam setelah itu anda memastikan maksud pembudidayaan nanti. Dalam penternakan ikan keli dibagi dalam dua type yakni untuk anakan serta untuk konsumsi. Yang disebut anakan yaitu di ternakan untuk di ambil anakannya keli semata, maksudnya untuk di jual berbentuk bibit anakan keli. Usia anakan ini pada 1-2 bln.. Sedang keli konsumsi yaitu keli yang diperuntukkan untuk konsumsi serta telah berusia 4 bulan atau telah masuk ukuran siap di jual ke pasar. Anda bisa pilih satu diantara atau keduanya. Jika pilih keduanya, anda tak perlu beli bibit lagi pada peternakan lainya.

cara penternakan ikan keli,penternakan ikan keli dalam kanvas,cara bela ikan keli dalam tangki,ternakan ikan keli organik,ternakan ikan dalam kanvas,panduan ternakan ikan keli dalam tangki,


Step perawatan ikan Keli


Setelah itu isi kolam dengan air serta masukan bibit ikan keli. Untuk setiap meter persegi masukan bibit sejumlah 200 ekor anakan keli anakan. Untuk perubahan air, saya rasa tak perlu ubah air hingga saat panen. Terkecuali bila air di rasa sangatlah keruh cukup berikanair dalam kolam tanpa ada kuras. Janganlah lupa masalah makanan, lantaran ini sangatlah perlu sekali. Lantaran bila anda telat berikan makan atau jumlah makannya kurang ikan keli bakal memakan temanya. Hal semacam ini dikarenakan karakter kanibalisme ikan keli. Berikanlah makanan ikan keli atau umum dimaksud pelet 2 x satu hari seperlunya.

Bila anda menginginkan irit bisa anda mix atau campur bersama bangkai ayam. Dapat dengan juga jeroan ayam. Kedua pakan alternatif itu bisa didapat di peternakan serta tempat pemotongan ayam. Yang dapat diperoleh dengan cara percuma. Jikalau bayar, harga nya bakal begitu murah pun. Dengan pakan alternatif anda bisa menghemat cost pembelian pakan.

cara penternakan ikan keli,penternakan ikan keli dalam kanvas,cara bela ikan keli dalam tangki,ternakan ikan keli organik,ternakan ikan dalam kanvas,panduan ternakan ikan keli dalam tangki,


Sesudah di rasa cukup usia, anda bisa memanen ikan keli serta menjualnya pada tengkulak. Demikian artikel penternakan ikan keli dengan terpal. Mudah-mudahan berguna.
tengah
loading...
 
Pets Blogs
best Pets blogs Top  blogs best blogs
best blogs