Rabu, 11 April 2018

Resepi Ikan talapia Kuah Kuning Pedas Sedap Mantap

loading...
Resepi Ikan Talapia Kuah Kuning Pedas Sedap Mantap - Ikan adalah satu diantara makanan yang sumber protein yang cukup tinggi. Ada dua type ikan yakni ikan air tawar serta ikan air laut. Keduanya mempunyai gizi yang keduanya sama berguna untuk badan kita. Beragam type makanan yang memiliki bahan basic ikan begitu banyak serta berbagai macam. Mulai dari cuma di goreng, dimasak pepes, bahkan juga di buat sup.

resepi ikan talapia bakar,resepi ikan talapia 3 rasa,resepi ikan talapia stim,resepi ikan talapia merah bakar,resepi ikan talapia merah stim,resepi ikan talapia merah kukus,
Image via: http://caramemasaksederhana.blogspot.com


Ikan talapia adalah ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini cukup populer di kelompok orang-orang Indonesia. Rasa dagingnya yang lembut tanpa ada duri, ikan ini jadi satu diantara ikan yang disukai banyaknya orang.

resepi ikan talapia bakar,resepi ikan talapia 3 rasa,resepi ikan talapia stim,resepi ikan talapia merah bakar,resepi ikan talapia merah stim,resepi ikan talapia merah kukus,


Saat kita mendengar makanan yang bernama ikan kuah kuning, umumnya ikan yang kerap dipakai yakni ikan kakap. Tetapi nyatanya ikan talapia juga bisa di proses sebagai bahan basic masakan ikan kuah kuning.
Dari pada penasaran, di bawah ini resepi ikan talapia kuah kuning yang lezat, pedas serta menggungah selera.

Resepi Ikan Talapia Kuah Kuning

Beberapa Bahan Resepi Ikan talapia Kuah Kuning

6 ekor talapia ukuran kecil, bersihkan
2 siung bawang putih
 garam seperlunya
1 sdt ketumbar
gula seperlunya
15 buah cabai rawit
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
1 buah tomat, potong-potong
minyak untuk menggoreng
merica bubuk seperlunya
air seperlunya

Bumbu halus Resepi Ikan talapia Kuah Kuning

2 siung bawang putih
2 ruas kunyit
4 butir bawang merah
2 buah cabai merah
2 butir kemiri yang telah disangrai

Langkah Masak Bersama Resepi Ikan talapia Kuah Kuning

Hal pertama yang perlu Anda kerjakan yakni bumbui ikan talapia dengan bumbu halus yang terbagi dalam bawang putih, garam serta ketumbar. Rendam sesaat lalu goreng hingga masak. Sisihkan. Tumis bumbu halus, berikan serai, cabai rawit utuh serta daun salam. Tumis hingga berbau harum. Tuang sedikit air. Masukan garam, gula, serta merica seperlunya. Aduk hingga mendidih. Masukan ikan serta tomat, masak hingga kuah menyusut serta meresap.

Tersebut resepi ikan talapia kuah kuning yang lezat serta pastinya menggugah selera. Cukup gampang bukan? Selamat coba dirumah!

tengah
loading...
 
Pets Blogs
best Pets blogs Top  blogs best blogs
best blogs