Minggu, 28 Februari 2016

Panduan Cara Ternakan Keli Afrika Yang Sempurna

loading...
Ikan Keli Afrika - Banyak petani di luar sana yang masihlah belum dapat untuk mengembang biakan ikan type keli afrika dari afrika. Sebagian usaha yang dikerjakan sudah memberi hasil yg tidak berbuah Dalam panduan ini, Lanre Ogunsina memaparkan 19 langkah simpel untuk membudidayakan ikan keli afrika dengan cara efektif serta dapat dibuktikan berhasil.

cara ternak keli, tutorial ternakan ikan keli, idea bisnes ternak keli dalam kanvas, cara penternakan ikan keli organik yang lebih sihat, kaedah ternak ikan keli Afrika di membakut tarik perhatian,


Di Afrika Catfish Hatchery, keli afrika 'keluar' dari telur dibawah keadaan buatan dalam jumlah komersial. keli afrika ini tumbuh jadi bibit serta mereka lalu jadi besar

Praktik saat lantas menangkap benih keli afrika dumbo dari alam kerap memperoleh supply dari benih dalam jumlah besar dari alam tidak selamanya berkelanjutan.

Hal seperti itu bikin keli afrika cepat menyusut serta mungkin saja bakal punah tujuannya keli afrika yang di tangkap oleh manusia tak sepdan dengan keli afrika yang bertelu serta berkembang biak. Bila hal semacam ini berlangsung dengan cara terus-terusan mungkin saja jumlah ikan type ini akan tidak diketemukan lagi diperairan sungai di afrika.

cara ternak keli,tutorial ternakan ikan keli,idea bisnes ternak keli dalam kanvas,cara penternakan ikan keli organik yang lebih sihat,kaedah ternak ikan keli Afrika di membakut tarik perhatian,

Keli Afrika


Terkecuali beberapa aspek pembatas untuk pengamanan dari benih keli afrika, benih keli afrika dumbo di tangkap dari alam liar yang menyebabkan perkebangbiakan ikan jadi terhalang.

Air dari turunya curah hujan ke sungai jadi tercemar lantaran tercampur dengan limbah organik dari peruamahan yang bikin kandungan gizi dari ikan keli afrika menyusut. Oleh karenanya, Afrika Catfish Hatchery berpikir serta mencari jalan keluar yang strategis untuk kurangi peristiwa seperti ini. keli afrika memerlukan makanan yang baik berkelanjutan disiapkan dalam jumlah yang cukup dengan cara berkala untuk perkembangan transisi halus.

Kwalitas air sama utamanya.

Pencemaran air di alam liar pada masalah spesifik tak bisa dengan mudah dihindari.
Panduan ini fokus pada cara simpel untuk membuahkan benih keli afrika jumbo..
Maksudnya yaitu untuk menyingkirkan mitos serta misteri dari Afrika mengenai produksi benih ikan keli afrika.

Beberapa langkah Cara Ternakan Ikan keli afrika pengalaman Mr Ogunsina

1 : Mengidentifikasi serta memisahkan type kelamin.

Dalam panduan cara ternakan keli afrika sepatutnye memperhatikan, Betina serta jangtan dari type ikan keli afrika jumbo bisa dibedakan dengan begitu mudah. Jantan mempunyai papila seksual tidak sama, memanjang serta terdapat pas di belakang anus. Papilla seksual ini umumnya merah di ujung untuk jantan beraktivitas seksual. Hal semacam ini tak ada pada wanita.
Satu tekan lembut pada perut ikan betina pada pembukaan genital untuk melepas telur masak yang tunjukkan kesiapan serta keberlangsungan sang betina.
Betina keli afrika siap dikembangbiakan, pembukaan genital umumnya kemerahan. Dari gambar di atas tampak kalau betina dengan dua segi perut terlihat bengkak.

2 : Tentukan serta check betina hamil (Betina yang telah mempunyai sel telur masak)

3 : Timbang Ikan Perempuan

Hal semacam ini dikerjakan untuk mempunyai ide mengenai berat telur didalam ikan. Dari pengalaman, saya dapat menebak kalau 8 -15% dari berat ikan betina hamil yaitu berat telur.
Satu keli betina beratnya 500 grams mempunyai berat telur jadi 50 gr.
Satu per/gr telur memiliki kandungan sekitaran 700 telur.
Jadi keli dumbo betina hamil dengan berat 50 0grams dapat membanggakan 35. 000 telur.
Keberlangsungan hidup telur bergantung pada induk perawatan serta manajemen.

4 : Sediakan keli wanita untuk injeksi

Panduan berlanjut ke cara ternakan keli afrika, Untuk pembibitan diinduksi dari keli dumbo, memakai kelenjar pituitari,. Saya anjurkan rasio 1 : 1, penerima : donor yakni bila berat ikan betina yang diinduksi yaitu 1kg, berat ikan donor, lelaki atau wanita harus juga 1kg untuk baru hipofisis.

Hormon sintetis dapat juga dipakai. Umumnya, produsen bakal meliputi dosis yang ditetapkan pas untuk peternakan keli. Apabila Anda menginginkan menyuntikkan ikan, janganlah menyuntikkan ikan pada gurat segi. Saya pribadi lebih sukai menunjuk jarum suntik pada ekor ikan. Ikan harus juga disuntikkan diatas garis lateral dengan jarum di 45 derajat ke badan ikan.

5 : Ikan disuntik dalam kondisi nyaman, Pada Mangkok besar serta tunggulah 10 hingga 12 jam.

6 : Sediakan strip/tempat ikan. Untuk Budidaya Bibit keli

7 : Bawa Ikan keluar sesudah 10 hingga 12 jam dengan lembut serta tutupi kepalanya dengan handuk bersih

8 : Sisihkan ikan (yakni tekan telur dari ikan keli)

Panduan berlanjut dalam cara ternakan keli afrika dengan menyuntik, Suntikan hipofisis bikin ikan siap untuk melepas telur. Bahkan juga sesudah injek diberikan pada ikan, tersebut dosis yang pas, sistem memperoleh telur dari ikan tidak bisa dirubah.

9 : Bawa jantan Keluar, Potong perut hingga terbuka

10 : Menghilangkan kantung Sperma

11 : Tuang kombinasi larutan garam serta Sperma ke telur yang diletakkan dalam mangkuk

12 : Campur secara detail serta berikan Air

Saline ditambahkan ke (sperma) bikin sperma hidup namun tak aktif. Larutan garam mempermudah semua telur dengan sperma itu. Menambahkan selanjutnya air bersih saat ini bikin sperma aktif serta motil. Ini yaitu menambahkan air bersih yang mengawali sistem pembuahan eksternal. Semua sistem ini pembuahan cuma berjalan sepanjang sekitaran 60 detik. Tersebut penyebabnya begitu dianjurkan kalau tingkatkan persentase pembuahan dengan mengaduk kombinasi sepanjang 60 detik.
Teruskan pencampuran untuk menghindar telur dari supaya tak sama-sama melekat.

13 : Sebarkan telur didalam inkubator pada spons Pemijahan

14 : Tunggulah sampai 20-36 jam

Sesudah 20-36 jam, mengeluarkan spons serta pemijahan bersih. Saat ini benih keli bakal nampak dari telur serta menetas serta bakal pergi ke sisi bawah jaring. Sisa cangkang telur yang menetas yang saat ini menempel pada spons pemijahan serta selekasnya ubah dengan ari bersih lantaran mereka bakal terserang oleh jamur bila dilewatkan sangat lama. Jamur ini pastinya akan menyerang telur menetas dibagian bawah jaring.
Bile nak awak tahu banyak lagi, cari kat sini: Tutorial Panduan Ternakan Banyak Macam Ikan Sempurna

15 : Amati telur yang baru menetas, dengancangkang telur masihlah tampak serta menempel pada keli

Silakan anda mengaplikasikan cara-cara serta panduan diatas untuk membudidayakan serta ternak ikan keli, Dengan langkah - langkah yang pas serta benar. Supaya usaha ternak ini berhasil dianjurkan untuk melakukanya dalam jumlah besar dari mulai tempat serta benihnya jadi keberhasilan dai usaha seperti ini bakal kita peroleh.

Tag: Cara ternakan keli afrika,tutorial ternakan ikan keli,idea bisnes ternak keli dalam kanvas,cara penternakan ikan keli organik yang lebih sihat,kaedah ternak ikan keli Afrika di membakut tarik perhatian.
tengah
loading...
 
Pets Blogs
best Pets blogs Top  blogs best blogs
best blogs