Senin, 29 Februari 2016

Cara Menjaga Anak Kucing Baru Lahir

loading...
Menjaga Anak Kucing Baru Lahir - Apakah catlovers pernah atau tengah alami induk tidak ingin menyusui anaknya lantaran sakit atau baru melahirkan? Sebelumnya menerangkan selanjutnya, kami bakal menerangkan sebagian info mengenai kucing sesudah melahirkan. Induk baru saja melahirkan tidak bakal meninggalkan tempat atau kandang di buat melahirkan anaknya hingga enam jam. Jika induk meninggalkan tempatnya jadi mempunyai tujuan untuk mencari makanan atau air minum untuk anak-anaknya.

cara menjaga anak kucing 1 bulan,cara menjaga anak kucing baru lahir tanpa ibu,cara menjaga kucing,penjagaan anak kucing kematian ibu,


Sesudah induk temukan persediaan makanan atau air, jadi bakal kembali pada tempatnya melahirkan anaknya lantas bersihkan anak kucing sampai bersih. Jika tak bersih, ada bekas plasenta yang masihlah melekat serta untuk yang memiliki kucing mesti lakukan cara-cara cara menjaga anak kucing yang baru lahir tersebut :

Coba Menyimpan Anak Kucing Berdekatan Dengan Induknya

Hal semacam ini dikerjakan supaya induk bisa bersihkan beberapa bekas plasenta melekat pada anaknya lewat cara prima serta bikin induk ingin mengurus anaknya kembali. Lantaran jika masihlah ada bekas plasenta, umumnya induknya tidak ingin mendekat.

Menggunting bekas plasenta atau ari-ari yang melekat

Cara menjaga anak kucing yang baru lahir setelah itu yaitu lewat cara bersihkan bekas plasenta ada pada anak kucing. Hal semacam ini dikerjakan jika induk bersihkan bekas plasenta tetapi tidak bersih atau induk tidak ingin mendekat pada anaknya.

cara menjaga anak kucing 1 bulan,cara menjaga anak kucing baru lahir tanpa ibu,cara menjaga kucing,penjagaan anak kucing kematian ibu,


Gunakanlah sarung tangan berbahan plastik atau kain lantas gunting bekas ari-ari, apabila anda mengguntingnya tanpa ada alas tangan jadi induk kucing tidak ingin mendekat pada anaknya lantaran apabila kontak segera dengan manusia bakal berbau manusia serta induknya tidak ingin mengurusinya. Bekas plasenta atau ari-ari ini cukup beresiko jika tidak dibikin bersih lantaran tak dapat bernafas. Terdapat banyak masalah mengakibatkan anak baru lahir mudah sakit lantaran kekurangan konsumsi gizi atau susu. Hal semacam ini dikarenakan kerap dipegang manusia serta induk kurang makan.

Sediakan Selendang atau Media untuk Menghangatkan Badan Anak Kucing

Sesudah bersihkan tubuhnya sampai tidak ada kotoran melekat lagi, coba berikan media untuk menghangatkan anak kucing, dapat memakai cara anggota selendang atau handuk bersih. Catlovers dapat juga menyimpan di kandang yang beralaskan kain dan di beri lampu pijar supaya kehangatan badannya tetaplah terbangun.

Menolong Berikan Susu pada Anak Kucing

Anak kucing yang berumur 1 bln. kebawah, upayakan memegangnya memakai alas tangan atau selendang. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk meminimalkan bau manusia yang tertempel pada anak kucing. Ada pula induk kucing yang acuh tidak acuh pada anaknya hingga tidak ingin menyusui anaknya. Jika ini berlangsung, catlovers dapat mengakalinya dengan memberi susu kucing supaya gizi bisa termonitor dengan baik jika tak ada induk kucing.

cara menjaga anak kucing 1 bulan,cara menjaga anak kucing baru lahir tanpa ibu,cara menjaga kucing,penjagaan anak kucing kematian ibu,


Terkecuali susu yang bisa dapat diperoleh di petshop paling dekat, catlovers bisa memberi susus SGM 1 untuk alternatif. Tetapi upayakan waktu memasak air, mesti betul-betul masak supaya kuman dapat mati serta tak tercampur pada susu SGM 1 yang catlovers buat. Untuk pemberian susu sendiri, dapat memakai pipet kecil.

Cermati Kebersihan Badan Anak Kucing

Panduan yang lain waktu menjaga anak kucing yang baru lahir supaya tak mati yaitu dengan senantiasa memerhatikan kebersihan badannya terlebih di ruang tali pusar serta anus. Lantaran sisi itu kerap kotor serta tempat kuman atau bakteri berkembang hingga bikin anak kucing jadi sakit.

Melatih Gerakan Hewan Peliharaan

Terkecuali berikan susu serta makanan spesial kucing yang sudah beranjak usia 3 minggu, catlovers bisa melatih otot dan syaraf pada anak kucing. Cara-nya dengan berikan bandul atau bola supaya hewan peliharaan lebih atraktif. Diluar itu, catlovers dapat juga membelai atau mengelus dengan lembut supaya anak kucing tambah nyaman.

Sesudah membaca info mengenai cara menjaga anak kucing yang baru lahir yang kami hidangkan, mudah-mudahan bisa menangani persoalan catlovers. Jika sangsi untuk mengerjakannya, coba konsultasi dengan dokter haiwan.
tengah
loading...
 
Pets Blogs
best Pets blogs Top  blogs best blogs
best blogs